Juni 29, 2011

SEO (Search Engine Optimation)

Arikel yang membahas tentang SEO biasa di sebut Optimisasi mesin pencari (SEO) adalah proses meningkatkan visibilitas suatu situs web atau halaman web di mesin pencari melalui proses “natural” atau (“organik” atau “algorithmic”) hasil pencarian. Bentuk lain dari pemasaran melalui mesin pencari (SEM) target dibayar listing. Secara umum situs, yang sebelumnya (atau lebih tinggi pada halaman), dan lebih sering muncul dalam daftar hasil pencarian, semakin banyak pengunjung itu akan menerima dari mesin pencari. SEO dapat menargetkan berbagai jenis pencarian, termasuk pencarian gambar, pencarian lokal, pencarian video dan industri-spesifik mesin pencari vertikal. Hal ini memberikan keberadaan suatu situs web web.

Sebagai strategi pemasaran Internet, SEO mempertimbangkan bagaimana mesin pencari bekerja dan apa yang dicari orang. Mengoptimalkan situs web mungkin melibatkan mengedit isinya dan HTML dan terkait pengkodean untuk meningkatkan relevansinya dengan kata kunci spesifik dan untuk menghilangkan hambatan bagi pengindeksan mesin pencari. Mempromosikan situs untuk meningkatkan jumlah link balik, atau inbound link,adalah salah satu SEO taktik.

“SEO” dapat merujuk kepada “pengoptimalan search engine,” sebuah istilah yang diadopsi oleh sebuah industri konsultan yang melaksanakan proyek optimalisasi atas nama klien, dan oleh karyawan yang melakukan layanan SEO in-house. Search engine mungkin menawarkan SEO sebagai layanan yang berdiri sendiri atau sebagai bagian dari kampanye pemasaran yang lebih luas. Karena SEO efektif mungkin membutuhkan perubahan ke kode sumber HTML situs, taktik SEO mungkin dimasukkan ke dalam pengembangan situs web dan desain. Istilah “Search engine Friendly” menggambarkan desain situs web, menu, sistem manajemen konten, gambar, video, berbelanja gerobak, dan elemen lain yang telah dioptimalkan untuk tujuan pemaparan mesin pencari.

Black Hat SEO atau spamdexing, menggunakan metode seperti koleksi link, isian kata kunci dan artikel berputar yang menurunkan baik relevansi hasil pencarian dan pengalaman pengguna mesin pencari. Search engine mencari situs yang menggunakan teknik ini untuk menghapusnya dari indeks mereka.