September 18, 2011

Keuntungan Memiliki Banyak Blog

Mengapa dari awal saya sarankan anda harus memiliki banyak blog, pertama anda di harus membangun link building untuk membangun backlink yang gratis untuk blog anda tanpa harus melakukan tukar link atau blogwalking dengan memberi komentar di blog dofollow.

Kadang saya merasa jenuh melakukan aktifitas blogwalking karena waktu yang saya miliki sangat sedikit. Ada anggapan yang mutlak dari teman-teman blogger mengatakan bahwa blogwalking sekedar untuk menjaga silahturahmi antar sesama blog.

Sampai kapankah sahabat sanggup menulis artikel dan terus aktif melakukan ritual silahturahmi tersebut? sedangkan kebanyakan dari kita adalah bukan fulltime blogger. Saran dari saya lebih baik fokus/ memamfaatkan SEO saja untuk menjaring trafik lewat search engine. Karena dari situlah sumber trafik melimpah jika anda mempunyai tulisan dalam blog yang berkualitas.

Upayakan anda memiliki lebih dari satu blog, mengapa demikian? Karena salah satu blog yang anda miliki merupakan blog yang isinya benar-benar anda jaga dalam segi kualitas dalam segi penulisan artikel. Kendalanya cuma adalah anda tidak bisa tetap konsisten setiap hari menulis tulisan yang berkualitas karena keterbatasan waktu dan ide.

Jika kendala waktu masih bisa kita maklumi namun jika ide menulis sangat sulit untuk di pertahankan apalagi kita mengalami kebuntuan dalam menulis konten yang berkualitas. Maka daripada itu ada baiknya kita menulis di salah satu blog yang khusus untuk tulisan yang bersifat ringan, isinya sembarangan, tidak perlu kualitas tinggi namun tetap menjaga agar blog tersebut tetap di sukai search engine dan tidak di anggap SPAM blog sehingga lambat laun tanpa anda sadari bahwa anda telah menciptakn link building untuk SEO blog utama anda.