Mei 26, 2011

Solusi Menghindari Baterai BlackBerry Ngedrop

Kabar gembira bagi pengguna smartphone BlackBerry yang sering ngedrop, mungkin anda bingung mengapa hp BB anda sebentar-sebentar minta di charge, padahal belum satu hari penuh batrenya sudah habis. Solusi untuk menghadapi batre BB (baca: BlackBerry) anda yang sering lowbet adalah cukup sederhana. Anda cukup mengecek aplikasi apa saja yang cukup banyak memakai resource atau daya batare anda.

Aplikasi BlackBerry yang desainnya kurang bagus bisa memaksa perangkat keras smartphone BlackBerry akan bekerja keras dan ujung-ujungnya menguras tenaga. Banyak yang tidak sadar bahwa kebanyakan aplikasi bekerja di background. Dalam update perangkat lunak mereka yang terbaru, pemilik BlackBerry memiliki opsi untuk mengecek efisiensi penggunaan tenaga dalam gadget mereka. Salah satunya bisa mengetahui konsumsi daya dari masing-masing aplikasi. Nah dari situ kita bisa tau aplikasi mana yang jadi biang baterai BB (BlackBerry) kita boros.

Tips sederhana Menghindari Baterai BlackBerry Ngedrop ini cukup ampuh, saya telah mencobanya pada BB teman yang bermasalah karena saya sendiri bukanlah pengguna BB :P. Ternyata banyak aplikasi yang tidak penting berjalan di gadget blackberry teman saya, akhirnya saya bunuh aplikasi yang tidak penting tersebut :) *lebai. Dan akhirnya Baterai BlackBerry lumayan awet.