Juli 24, 2011

Sejarah Apple, Inc

Apple Inc, sebelumnya yaitu Apple Computer, Inc, adalah perusahaan multinasional yang menciptakan elektronik untuk pengguna, perangkat lunak komputer, dan server komersil. Besutan produk Apple lainnya adalah Apple iPhone, iPod, Ipad dan komputer Macintosh.

Apple Inc di dirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak menciptakan Apple Computer tepatnya pada tanggal 1 April 1976, dengan merilis Apple I, dan perusahaan yang didirikan pada tanggal 3 Januari 1977, di Cupertino, California.

Selama lebih dari dua dekade, Apple Computer adalah sebagian besar produsen yang memenuhi komputer pribadi, termasuk Apple II, Macintosh, dan Mac Power, tetapi akhirnya menghadapi penjualan yang sulit dan pangsa pasar rendah selama tahun 1990-an.

Steve Jobs, yang telah keluar dari perusahaan Apple pada tahun 1985, kembali menjadi CEO Apple pada tahun 1996, dan membawa sebuah filosofi perusahaan baru produk dikenali dan desain sederhana. Dengan diperkenalkannya pemutar musik iPod yang sukses di tahun 2001, Apple menempatkan dirinya sebagai pemimpin dalam industri elektronik konsumen, di tambah lagi setelah merilis iPhone dan iPad. Saat ini, Apple adalah perusahaan teknologi terbesar di dunia, dengan pendapatan tahunan lebih dari $ 60 miliar.