April 22, 2011

Tidak Ada Blog Dofollow Yang Abadi

Tidak selama blog itu bertahan menjadi blog dofollow, selama saya ngeblog dan memperhatikan selama kurun waktu *lebay :) bahwa blog yang dofollow akan berubah menjadi nofollow. Saya menulis ini cuma ingin mengingatkan kepada saudara agar sobat tidak sia-sia menjadi pelanggan setia berkomentar di blog tersebut yang akhirnya komentar anda tidak dofollow lagi. Capek deh mending nulis blog buat optimasi blog sendiri dan waktu kita tidak terbuang sia-sia dan blog kita tentu terawat karena rutin menulis. Kecuali blog tersebut memang benar-benar anda sukai tanpa melihat sisi dofollownya sehingga anda memang benar-benar tulus memberikan komentar.

Ciri-ciri blog ini mudah kita jumpai, apakah sobat ingin tau? Berikut pengalaman saya ciri blog dofollow yang pasti balik/berubah menjadi nofollow lagi:

1. Blog dofollow yang berasaskan matre.
Blog ini biasanya mengejar trafik sekedar untuk merampingkan alexa ranknya, blog dofollow paling banyak diburu oleh blogger yang ujung-ujungnya trafik berlimpah (kecuali blog kuburan ini) dimana biasanya alexa rank yg menciut akan mudah mendapatkan job job berbau duit seperti paidreview dll. biasanya blog seperti ini tidak abadi dofollow dimana jika tidak mengikuti job-job tersebut lagi semua postingan berdasarkan job yang ia terima sebelumnya akan di hapus berikut komentar kita.

2. Blog Dofollow Yang Dapat PageRank 4 atau lebih.
Blog begini yang sering saya temui, awalnya blog tersebut cuma dapat pr 1, pr 2, atau pr 3. Nah setelah dapat pr 4 ke atas mulai deh sang empunya goyah ingin mempertahankan PRnya agar tetap bertahan bahkan mengharapkan mendapatkan PR yang lebih tinggi sehingga mengembalikan blog tersebut menjadi nofollow, hal ini lumrah mereka khawatir di hukum google yang tidak menyukai link keluar (outbound link) terlalu banyak yang tidak di imbangi link masuk (inbound ink) sehingga sewaktu-waktu bisa menyebabkan Pagerank mereka turun drastis. Namun ada juga blog dofollow di atas pr 4 ke atas yang tetap bertahan dofollow, yaitu blog orang bule...heheheh (itupun banyak syaratnya). Kalo blog lokal jarang pasti dibikin nofollow!.

 Saya rasa cukup sampai disini, jika ada ingin menambahkan ciri blog dofollow yang pasti kembali ke nofolow silahkan tinggalkan blog dofollow ini yang pasti abadi.